Cara Menghilangkan Daki di Badan dengan Garam

Cara Menghilangkan Daki di Badan dengan Garam

Penumpukan sel kulit mati tidak hanya terjadi di wajah, melainkan juga bisa di seluruh tubuh. Umumnya, penumpukan sel kulit mati di area tubuh lain disebut sebagai daki.

Daki paling sering ditemukan di area lipatan yang tidak terjangkau oleh produk pembersih tubuh. Selain itu, daki dapat menempel ke pakaian hingga menimbulkan noda membandel.

Untuk menghilangkan daki di sejumlah area tubuh, kamu bisa coba melakukan terapi garam. Memiliki tekstur yang kasar, garam dinilai ampuh mnrontokkan daki yang menempel di badan. Dilansir dari berbagai sumber, kamu bisa mencampurkan garam dengan bahan lain untuk memaksimalkan manfaatnya.

1. Garam dan minyak zaitun

Campuran minyak zaitun tidak hanya ampuh merontokkan daki yang menempel, melainkan juga menutrisi kulit kembali. Campurkan satu sdm minyak zaitun dengan 2 sdm garam. Oleskan dan gosok pada bagian yang memiliki daki dan diamkan beberapa saat. Kemudian bilas hingga bersih.

2. Garam dan lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Jika dicampur dengan garam akan menjadi campuran bermanfaat untuk menghilangkan daki membandel. Caranya, potong lemon menjadi dua bagian. Kemudian taburkan garam di atasnya dan gosok ke permukaan kulit, lalu bilas.

3. Garam dan kopi

Memiliki tekstur yang sedikit berbeda, membuat campuran garam dan kopi justru bermanfaat untuk menghilangkan daki membandel. Tekstur garam akan merontokkan daki di area yang terlihat, sementara tekstur kopi yang lebih halus membantu mengangkat daki secara mendalam. Campurkan dua sdm garam, dua sdm kopi, dan 1 sdm minyak zaitun. Gosokkan pada permukaan kulit, lalu bilas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X