Mengobati Kulit Kering di Sekitar Bibir

Mengobati Kulit Kering di Sekitar Bibir

Mengalami kulit kering di sekitar bibir memang bikin enggak nyaman. Area yang dimaksud, yakni pipi bawah, dagu, dan pinggir bibir. Penderita yang mengalami biasanya akan merasa seperti timbul ruam merah, kering, bersisik, lecet, dan seperti ada sensasi terbakar. Untuk bisa mengatasinya, bisa dengan menerapkan cara mengobati kulit kering di sekitar bibir.

Pada dasarnya, cara mengobati kulit kering di sekitar bibir ini juga termasuk upaya meminimalkan penyebabnya. Salah satunya dengan mengonsumsi lebih banyak air putih. Tak lain dan tak bukan karena penyebab kulit kering di sekitar bibir adalah kekurangan cairan atau dehidrasi. Kemudian berhenti menjilat bibir, karena kebiasaan menjilat justru membuat kulit di sekitar bibir semakin kering dan menjadi iritasi.

Tak hanya menghindari penyebab. Cara mengobati kulit kering di sekitar bibir juga mengandalkan bahan-bahan alami. Mulai dari lidah buaya, mentimun, madu, minyak kelapa, dan masih banyak lagi. Bahan alami ini memiliki kandungan antioksidan, vitamin, bersifat melembapkan, dan bersifat mendinginkan. Enggak heran kalau bahan ini memang cocok untuk mengobati kulit kering di sekitar bibir.

Lidah Buaya

Lidah buaya bisa dipakai untuk mengobati kulit kering di sekitar bibir. Hal ini disebabkan karena lidah buaya memiliki sifat melembapkan. Termasuk tinggi antioksidan yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi kulit kering.

Ada pula sifat antiinflamasi pada lidah buaya yang bisa mendinginkan kulit yang kemerahan karena mengalami iritasi. Jadi, coba terapkan lidah buaya pada kulit kering di sekitar bibir. Cukup oleskan lidah buaya yang sudah dibersihkan di area kulit keringnya.

Madu

Madu dikenal memiliki sifat alami menyembuhkan dan melembapkan. Tak heran jika madu juga bisa diterapkan untuk mengobati kulit kering di sekitar bibir. Bahkan rasa manis yang dimilikinya juga akan terasa menenangkan.

Tak hanya melembutkan kulit kering, tetapi juga mencegah iritasi semakin parah. Begitu ruam yang terjadi di kulit sekitar bibir. Hanya perlu mengoleskan madu murni ke area kulit kering di sekitar bibir. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimalnya.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dikenal memiliki antioksidan cukup tinggi. Khasiat ini dipercaya bisa dijadikan sebagai obat kulit kering di sekitar bibir. Minyak kelapa ini bisa membantu meringankan ruam yang terjadi. Kemudian iritasinya bisa diredakan dengan lebih cepat dengan mengoleskan pada kulit kering di sekitar bibir. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimalnya.

Mentimun

Mentimun memiliki sifat mendinginkan yang nyaman dijadikan masker kulit kering. Vitamin dan antioksidannya yang tinggi sangat baik mengembalikan kelembapan kulit kering di sekitar bibir.

Maka dari itu, mentimun merupakan salah satu bahan alami yang dapat diandalkan untuk mengatasi masalah ini. Potong mentimun yang masih segar dan sudah dibersihkan. Lalu tempelkan pada area kulit kering di sekitar bibir. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X