Mengatasi Kulit Tangan Kering Akibat Hand Sanitizer

Mengatasi Kulit Tangan Kering Akibat Hand Sanitizer

Pada masa pandemi ini, memakai hand sanitizer sudah menjadi sebuah kebiasaan. Rasanya sudah tidak heran lagi jika melihat orang, berulang kali menuangkan hand sanitizer ke tangannya.
Memakai hand sanitizer memang menjadi solusi untuk mencegah penularan virus COVID– 19. Selain itu, hand sanitizer juga menjadi alternatif jika kita ingin cuci tangan tapi tidak menemukan air.

Tapi ternyata, terlalu sering menggunakan hand sanitizer dapat membuat tanganmu kering. Kandungan alkohol yang terdapat pada hand sanitizer, merupakan salah satu penyebab tangan kita menjadi lebih kering. Jika tangan terlalu kering, maka akan cepat menimbulkan luka dan kulit mengelupas.

1. Gunakan Krim Tangan

Ini adalah hal pertama yang bisa kamu lakukan, untuk menyelamatkan tanganmu dari kekeringan. Krim tangan dinilai lebih baik daripada lotion tubuh, karena krim tangan biasanya mengandung oil yang dapat mengembalikan kelembapan kulit. Krim tangan yang baik adalah yang tidak mengandung retinol, serum anti aging, allergen atau wewangian lainnya.

2. Pilih Hand Sanitizer yang Mengandung Moisturizer

Saat memilih produk hand sanitizer, selain kandungan alkoholnya, kandungan lain yang perlu kamu pertimbangkan adalah moisturizer. Moisturizer dapat mencegah kulit kering dan iritasi pada tangan.

3. Memakai Shooting Gel Aloe Vera

Banyak produk shooting gel yang berbahan dasar aloe vera dijual di pasaran. Kandungan antioksidan, vitamin A dan enzim di dalamnya, membuat aloe vera dianggap mampu melembutkan dan melembapkan kulit.

4. Usahakan Tetap Mencuci Tangan dengan Sabun

Hand sanitizer hanyalah alternatif saat kamu berada di luar dan tidak menemukan air untuk mencuci tangan. Jadi sebisa mungkin, tetap usahakan mencuci tangan dengan sabun dan air. Karena mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik, lebih ampuh membunuh kuman dan bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X