Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi

Kerutan di dahi bisa terjadi pada siapa saja. Baik muda ataupun tua, siapapun bisa mengalaminya. Selain faktor usia, kerutan di dahi bisa terjadi akibat kebiasaan harian hingga faktor eksternal, misalnya; paparn sinar matahari, hingga efek radikal bebas.

Lalu, apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kerutan di dahi? Tentu saja ada!

1. Pijat wajah

Rutinlah lakukan pijat wajah secara rutin. Caranya sangat mudah, gunakan face oil atau pelembap, dan lakukan pijatan dengan tekanan ringan dengan arah gerakan ke arah luar wajah dan atas. Lakukan selama beberapa menit. Perlahan namun pasti, cara ini efektif menghilangkan kerutan di dahi yang bikin kamu tidak percaya diri.

2. Senam wajah

Tak hanya tubuh yang harus dijaga kebugarannya dengan senam. Kamu juga bisa lakukan senam dahi dengan cara yang sangat mudah. Banyak tutorial yang mengajarkan cara untuk lakukan senam dahi, bahkan cara ini juga baik untuk memperbaiki kontur wajah yang sudah mulai menurun.

3. Konsumsi air putih yang cukup

Air putih bisa bantu menjaga elastisitas kulit dengan baik. Konsumsi secara rutin dan banyak agar kulit lebih terjaga kelembapannya. Ingatlah agar setidaknya kamu konsumsi 8 gelas air putih setiap hari dan seuaikanlah dengan kebutuhan tubuh.

4. Tidur cukup

Kurang tidur bisa mempercepat proses penuaan. Jadi, agar elastisitas kulit tetap terjaga, kamu perlu mencukupi kebutuhan tidur setidaknya 6-8 jam per hari. Sebab dengan tidur cukup, tubuh akan terpacu untuk memproduksi Human Growth Hormone (HGH), yaitu hormon yang dapat mempertahankan elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini.

5. Kurangi bermain gadget

Paparan sinar blue light pada gadget bisa menimbulkan penuaan dini di wajah. Hal ini termasuk pada timbulkan kerutan, garis halus, dan kulit yang jadi kendur. Oleh sebab itu, usahakan untuk batasi penggunan gadget agar kulit senantiasa terjaga kesehatan dan kecantikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X