7 Cara Hidup Sehat dan Awet Muda

7 Cara Hidup Sehat dan Awet Muda

Hidup sehat mungkin terdengar sebagai sesuatu yang sangat menginspirasi dan menakutkan secara bersamaan. Jika tidak terbiasa, mengadopsi kebiasaan baru dan sehat membutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar.

Dilansir dari self.com, berikut ini adalah beberapa cara hidup sehat dan awet muda. Penasaran?

1. Atur ulang urutan makan

Orang-orang biasanya makan karbohidrat, lalu beralih ke protein, dan menambahkan sedikit sayuran sayuran. Sebaliknya, sekarang cobalah lakukan dalam urutan terbalik.

Isi setengah piring dengan sayuran, lalu bagi sisanya antara protein dan pati, idealnya yang terbuat dari karbohidrat kompleks. Ini akan memastikan kamu mendapatkan porsi sayuran harian yang direkomendasikan dan meningkatkan asupan serat, serta tingkat hidrasi.

2. Menyingkirkan makanan segera setelah selesai

Hindari makan berlebihan dengan menyingkirkan makanan segera setelah kamu selesai untuk mulai hidup sehat.

3. Minum segelas air sebelum makan

Minum air dengan jumlah yang dibutuhkan setiap hari, agar semua sistem tubuh berfungsi dengan baik. Cara ini juga akan mencegah agar kamu tidak makan berlebihan.

4. Mengunyah setiap gigitan dengan seksama sebelum menelan

Mengonsumsi makanan terlalu cepat dapat menyebabkan kembung karena udara ekstra yang kamu telan. Jumlah kunyahan setiap gigitan yang disarankan adalah 20 kali.

5. Menyebut makanan sebagai sehat dan kurang sehat, bukan baik dan buruk

Ketika kamu melabeli makanan dengan baik dan buruk, ini akan membawa penilaian terhadap dirimu sendiri. Susun ulang pemikiran ini dengan mengubah label tersebut menjadi makanan sehat dan kurang sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X