Makanan Sehat Untuk Kulit Selama #DiRumahAja

Makanan Sehat Untuk Kulit Selama #DiRumahAja

Salah satu kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi virus corona atau covid-19 yang semakin meluas ini dengan mengeluarkan kebijakan sosial distancing dan juga bekerja dari rumah (WFH) atau #DiRumahAja. Social distancing atau tindakan isolasi diri ini dianggap efektif untuk mencegah penularan virus corona.

Dalam situasi seperti ini, kamu harus tetap menjaga asupan nutrisi untuk kulitmu. Supaya kulit tetap sehat dan tubuh bugar selama #DiRumahAja.

Nah, berikut adalah beberapa makanan agar kulit tetap sehat yang bisa kamu konsumsi selama masa sosial distancing:

Blueberry dan Goji Berry

The American Academy of Dermatology mencatat bahwa vitamin dan nutrisi dalam dua jenis berry ini memiliki sifat antioksidan yang cukup tinggi. Bisa melindungi tubuh dari radikal bebas yang ikut bertanggung jawab dalam kerusakan kulit.

Ubi jalar

Ubi jalar yang berwarna oranye dan ungu merupakan salah satu sumber vitamin A terbaik. Vitamin ini dapat membantu dalam perkembangan sel-sel kulit baru dan dapat membantu memudarkan bekas luka.

Mentimun

Kandungan air yang dimiliki mentimun akan membantu menghidrasi kulit dari dalam, memperbaiki elastisitas kulit, dan membantu pembentukan kolagen. Selain itu, kandungan air ketimun juga dapat membantu meluruhkan racun dari kulit.

Tomat

Buah yang satu ini kaya akan vitamin C yang penting dalam pembentukan kolagen. Tomat juga kaya akan likopen yang bertindak sebagai tabir surya alami. Jangan lupa untuk dimasak terlebih dahulu. Sebab likopen dalam tomat akan berlipat ganda setelah bersentuhan dengan panas.

Brokoli

Sayuran berkuntum hijau tua ini merupakan sumber vitamin C dan kalsium yang baik untuk kulit serta tulang.

Paprika

Vitamin C diperlukan untuk pembentukan kolagen. Karena itulah, sayuran sumber vitamin C yang tinggi seperti paprika kuning dan merah penting untuk dikonsumsi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X