Cara Mudah Mencintai Diri Sendiri

Cara Mudah Mencintai Diri Sendiri

Sekeras apa pun kita mencoba mencintai diri sendiri, pada waktu-waktu tertentu kita justru merasakan hal yang sebaliknya. Hal ini wajar karena mencintai bentuk tubuh diri sendiri jauh lebih sulit daripada yang dikatakan.

Meski sulit, hal itu tidaklah mustahil untuk dilakukan. Hal terpenting yang harus diingat adalah satu-satunya orang yang bertanggung jawab untuk mencintai dan merawat tubuh kita adalah diri kita sendiri. Jadi, mulailah dengan mencintainya sebagaimana tubuhmu layak mendapatkannya.

Fokus pada apa yang disukai dari tubuhmu

Semua orang tentu tahu bahwa apa yang kamu fokuskan akan menjadi semakin kuat. Jika hanya fokus pada kekurangan dan hal-hal negatif, kamu akan menjadi semakin negatif.

Hal ini berlaku untuk tubuhmu juga. Ketika fokus pada apa yang disukai dari tubuh, kamu akan menemukan semakin banyak cinta. Tubuhmu akan merasakan cinta dan menuntun pada kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan.

Bersyukur pada tubuhmu

Pikirkan tentang semua hal yang memungkinkan tubuh untuk melakukannya. Buatlah ritual untuk mengekspresikan rasa terima kasih ke berbagai bagian tubuhmu setiap hari.

Berterima kasihlah kepada kakimu karena telah menuntun ke tempat yang harus dituju, kepada tangan karena telah membantu terhubung dengan orang lain, dan hal-hal lainnya. Ini adalah salah satu cara mudah yang sangat efektif untuk memulai mencintai tubuhmu sendiri.

Berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain

Kamu itu unik dan tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun di muka bumi ini. Membanding-bandingkan tubuh dengan orang lain akan membuatmu semakin sulit untuk mencintai tubuh. Kamu harus ingat, tidak ada yang sempurna di dunia ini, seperti yang dikatakan Gloria Steinem bahwa perfeksionisme adalah penindasan yang terinternalisasi.

Makan dan berolahraga sesuai intuisimu

Setiap orang memiliki tubuh yang berbeda-beda. ketika kamu menyelaraskan dengan kebutuhan tubuh orang lain, tubuh tidak akan mendapatkan apa yang dibutuhkan untuk merasakan yang terbaik.

Semakin kamu menyesuaikan diri dengan tubuh sendiri, akan semakin bahagia dan lebih berdaya. Tubuhmu dan tubuh semua perempuan benar-benar ajaib dan bukan masalah memalukan untuk diperbaiki tetapi hadiah dari Tuhan yang harus dihargai dan dihormati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X