Tips Atasi Kulit Kering Akibat Hand Sanitizer

Tips Atasi Kulit Kering Akibat Hand Sanitizer

Wabah coronavirus memang bikin banyak orang panik dan parno, ya! Karena begitu takut, kamu cenderung jadi sering menggunakan hand sanitizer sebagai salah satu bentuk pencegahan virus corona.

Pemakaian hand sanitizer sering jadi andalan di kala tidak ada sabun dan air. Cara pakainya praktis dan terbukti cukup ampuh membunuh kuman dan virus.

Tapi, tahukah kamu bahwa sering menggunakan hand sanitizer justru bisa bikin kulit kamu jadi kering?

Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan agar kulit tidak kering akibat menggunakan hand sanitizer, seperti berikut ini.

1. Pakai pelembab

Gunakan pelembab tangan di saat kondisi kulit masih lembab atau setengah kering. Dengan begitu kamu akan mengunci air dan kelembaban kembali ke dalam kulit.

2. Pilih pelembab dengan bahan ini

Pelembab tangan yang memiliki kandungan ceramides, petrolatum, dan dimethicone sangat disarankan agar kulit tak cepat kering. Sebab, kandungan-kandungan tersebut memiliki sifat oklusif, artinya dapat mengunci kelembaban dengan lebih baik.

Kandungan ceramides, petrolatum, dan dimethicone juga dapat membantu barrier atau lapisan kulit untuk menyimpan air dan mengurangi iritasi.

3. Cuci tangan dengan air dan sabun

Tak bisa dipungkiri mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik itu jauh lebih baik daripada menggunakan hand sanitizer. Sebab, dengan mencuci tangan menggunakan sabun seluruh celah di tangan bisa dibasuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X