Keriput Karena Stress? Hati – Hati ya Girls

Keriput Karena Stress? Hati – Hati ya Girls

Kerutan terbentuk ketika jaringan ikat kulit kamu, kolagen dan elastin rusak. Proses ini terjadi secara alami dari waktu ke waktu, dan itulah sebabnya kita cenderung memiliki kerutan seiring bertambahnya usia.

Namun, usia bukanlah satu-satunya faktor yang dapat menyebabkan keriput. Genetika, paparan sinar matahari, merokok, dan stress dapat merusak protein dalam jaringan kulit dan menyebabkan keriput.

Stres psikologis dapat mempengaruhi kulit. Kortisol dalam jumlah tinggi, hormon stres dapat memecah kolagen, elastin kulit dan membentuk kerutan.

Berikut ini Cara Mengatasi Keriput Akibat Stress

1. Tetap terhidrasi

Ketika kamu berada di bawah tekanan kronis cenderung lupa untuk mengonsumsi air putih sebanyak mungkin. Lembapkan kulit secara eksternal dengan produk yanng melembapkan dan internal dengan air putih.

2. Mengubah gaya hidup

Pentingnya menjalani gaya hidup sehat secara keseluruhan. Dimulai dengan makan makanan lengkap, membatasi asupan alkohol, dan hindari merkok, hingga menerapkan teknik pernapasan yanng tepat.

3. Tidur berkualitas

Direkomendasikan untuk tetap tidur selama delapan jam. Ini menjadi waktu yang penting untuk tubuh memperbaiki kerusakan pada kulit.

4. Menggunakan tabir surya

Gunakan tabir surya setiap hari dengan SPF 30 terutama di area wajah. Hal ini untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa menambah kerusakan kulit.

5. Merangsang kolagen

Perawatan yang merangsang kolagen dapat membantu mencegah dan menyamarkan garis halus dan kerutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X