Keseringan Pakai Ponsel Bisa Bikin Keriput

Keseringan Pakai Ponsel Bisa Bikin Keriput

Penuaan dini bisa terjadi karena banyak hal, salah satunya dari kebiasaan kamu menggunakan telepon. Di dunia kecantikan dan kesehatan, ada istilah baru “tech neck” yang dipopulerkan oleh brand kecantikan StriVectin. Istilah ini, mengacu pada garis dan kerutan yang disebabkan oleh paparan teknologi yang berlebihan. Ini bukan hanya semacam jargon marketing: “Ini benar-benar nyata dan saya melihatnya terjadi di banyak pasien saya,” kata Mona Gohara, M.D., profesor dermatologi klinis di Yale.

Sama seperti berulang kali menyipitkan mata dan mengerutkan kening dapat menyebabkan garis-garis pada wajah kamu, gerakan leher yang terus-menerus menunduk juga bisa menyebabkan ketegangan pada otot. Hal ini, pada gilirannya, akan menciptakan kerut di leher bagian depan, jelas Gohara.

Jadi apa yang dapat kamu lakukan? “Perlakukan kulit di leher kamu dengan cara yang sama seperti kamu memperlakukan kulit pada wajah kamu,” kata Gohara. Dia menyarankan kamu mengaplikasikan pelembab di pagi hari ditambah dengan produk perawatan berbasis retinol pada malam hari. Keduanya akan bekerja sama dengan baik dan merangsang produksi kolagen. Dan jangan lupa tabir surya (formula spektrum luas, minimal SPF 30.

Untuk mencegah kerutan, selain tidak membiasakan diri menunduk dan menatap layar terlalu lama, botox juga bisa menjadi pilihan lain. Botox bekerja dengan cara “melumpuhkan” otot, membuatnya kurang dapat berkontraksi sehingga terhindar dari pembentukan garis kerut permanen. Konsultasikan ke dokter lebih dulu sebelum kamu memutuskan menggunakan botox dan pastikan kamu mendapatkan treatmentnya di tempat yang terpercaya di bawa pengawasan dokter yang berkompeten.

sumber : meetdoctor

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X