Manfaat Jojoba Oil Untuk Kulit Awet Muda

Manfaat Jojoba Oil Untuk Kulit Awet Muda

Minyak jojoba sudah dikenal sebagai pelembab alami karena menyerap sangat cepat ke dalam kulit. Sehingga membuat kulit menjadi lembut dan lembab. Jika kamu memiliki kulit berminyak, tidak perlu khawatir dengan timbulnya jerawat. Minyak jojoba dapat menyeimbangkan produksi kelenjar minyak pada kulit sehingga menghambat timbulnya jerawat. Kamu juga dapat menambahkan sedikit minyak jojoba pada body lotion untuk memaksimalkan efek kelembabannya.

Berikut ini manfaat jojoba oil untuk kulit kinclong :

Antibakteri

Minyak jojoba mengandung sifat antimikroba dan antijamur. Sementara tes laboratorium menemukan minya jojoba bisa membunuh bakteri dan jamur tertentu yang dapat menyebabkan salmonella, infeksi E. coli, dan candida.

Antioksidan

Minyak jojoba mengandung bentuk alami vitamin E. Vitamin ini bekerja dengan kulit kamu sebagai antioksidan. Ini berarti minyak jojoba dapat membantu kulit kamu melawan stres oksidatif yang disebabkan oleh paparan sehari-hari terhadap polutan dan racun lainnya.

Noncomedogenic

Meskipun minyak jojoba adalah bahan botani, susunannya sangat mirip dengan minyak (sebum) yang diproduksi tubuh secara alami sehingga kulit kamu tidak dapat membedakannya. Hal ini membuat kulit pori-pori semakin mengecil dan jerawat berkurang.

Mempromosikan Kolagen

Antioksidan dalam minyak jojoba dapat membantu tubuh memproduksi kolagen. Kolagen adalah protein yang ada di kulit dan sendi serta bagian-bagian tubuh yang terbuat dari tulang rawan.

Tingkat kolagen berkurang saat usia bertambah. Ini adalah bagian dari alasan struktur wajah kamu berubah seiring pertambahan usia. Setidaknya satu studi mengaitkan antioksidan yang diterapkan pada kulit untuk meningkatkan sintesis kolagen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X