Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Pelembab

Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Pelembab

Menggunakan pelembab sebelum beraktivitas seharusnya akan membuat wajah terlihat segar sepanjang hari. Namun jika salah memilih pelembab, kulit wajah malah akan menjadi kusam dan penampilan jadi kurang menarik. Kesalahan dalam memilih pelembab sering kali terjadi jika kamu tidak benar-benar mengetahui kebutuhan kulit kamu, ladies.

Lalu apa saja yang harus diperhatikan saat memilih pelembab agar kulit tetap sehat sepanjang hari?

1. Tidak mengandung zat berbahaya

Kandungan merupakan hal utama yang perlu diperhatikan dalam memilih sebuah produk kecantikan, baik makeup atau skincare. Untuk penggunaan yang lebih aman, pilihlah produk yang tidak mengandung zat berbahaya. Walaupun tidak akan langsung berdampak pada jangka pendek, tetapi zat-zat tersebut tetap akan merusak kulit dalam jangka panjang.

2. Bertekstur ringan

Dalam memilih moisturizer, tekstur merupakan hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Cobalah menggunakan pelembap yang teksturnya ringan sehingga cepat meresap dan tidak akan menyumbat pori-pori (non-comedogenic) atau menimbulkan jerawat (non-acnegenic). Pelembap bertekstur ringan pun juga sangat menguntungkan bagi para pemilik kulit berminyak dan kombinasi karena tekstur tersebut tidak akan membuat kulit terasa semakin berminyak.

3. Kaya akan nutrisi

Tingginya faktor polusi serta kualitas udara dan cuaca yang tidak menentu dapat menjadi salah satu penyebab menurunnya kondisi kesehatan kulit. Untuk itu, penting sekali memilih produk perawatan kulit yang kaya nutrisi. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan pelembap yang kaya vitamin dan nutrisi. Selain itu, pilih juga pelembap yang menggunakan bahan-bahan alami. Ada begitu banyak kandungan alami yang bisa dikamulkan untuk merawat kulit, beberapa di antaranya licorice yang dikenal baik untuk mengatasi hiperpigmentasi, seaweed dengan kandungan vitamin E yang menutrisi kulit, atau grapeseed yang kaya akan anti-oksidan.

4. Melindungi kulit dari bahaya sinar UV

Mengingat teriknya matahari di siang hari bisa menyebabkan kulit rentan mengalami hiperpigmentasi atau bahkan kanker kulit, pastikan untuk selalu menggunakan produk skin care yang mengandung SPF, ya! Sebagai bentuk perlindungan ganda, kamu juga bisa mengkamulkan penggunaan pelembap ber-SPF sebelum menggunakan sunscreen. Dengan rutin menggunakan pelembap ber-SPF, munculnya tanda-tanda penuaan pun dapat dicegah sedini mungkin.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X