Tips Atasi Kulit Iritasi Usai Jalani Treatment Facial

Tips Atasi Kulit Iritasi Usai Jalani Treatment Facial

Kini, cukup banyak wanita yang memilih untuk melakukan perawatan kulit wajah berupa facial di klinik-klinik kecantikan. Alasannya, mereka merasa jika treatment yang satu ini dapat membuat kulit wajah jadi lebih bersih, dibandingkan melakukan perawatan sendiri di rumah. Sayangnya, setelah facial biasanya wajah akan menjadi kemerahan. Selain karena faktor jenis kulit yang mudah sensitif, terjadinya kemerahan ini juga dikarenakan jerawat atau komedo yang secara paksa dikeluarkan dari kulit. Meski demikian, kamu tak perlu khawatir karena sebenarnya masalah ini adalah hal yang lumrah. Namun, jika kemerahan yang kamu alami terjadi dalam kurun waktu yang cukup lama, coba atasi dengan melakukan hal-hal berikut ini!

Mengenakan Makeup Tebal

Ternyata, Self.com menulis, iritasi dapat terjadi setelah facial kalau kamu mengenakan makeup tebal. Usai menjalani perawatan facial, cobalah hindari penggunaan makeup full-coverage selama satu hari.

Iritasi biasanya terjadi karena usai facial, pori-pori wajah biasanya masih terbuka lebar. Sehingga, menggunakan makeup tebal akan menyumbat kembali pori-pori dan akhirnya timbul iritasi bahkan breakout.

Menggunakan Sabun Pencuci Wajah yang Kasar

Facial membuat kulitmu menjadi lebih sensitif untuk sementara waktu. Karena itu, menggunakan sabun pencuci wajah yang kasar akan menimbulkan infeksi atau iritasi.

Menggunakan Toner

Perawatan wajah yang lengkap sudah pasti akan melakukan eksfoliasi pada kulit wajahmu. Nah, setelah facial, jangan gunakan toner lagi pada saat membersihkan wajah di malam hari. Karena, ini bisa saja menimbulkan iritasi pada kulit dan menjadikannya lebih kering.

Langsung Olahraga

Satu lagi kesalahan yang banyak orang lakukan usai facial; olahraga. Jadi, kalau memang kamu gemar berolahraga, lakukan facial setelahnya. Karena, olahraga meningkatkan panas tubuh dan keringat yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit yang baru saja kamu eksfoliasi. So, either you do it before the facial session, or wait for another day to workout.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X