Cara Mudah Atasi Pori – pori Besar di Wajah

Cara Mudah Atasi Pori – pori  Besar di Wajah

Pori – pori besar menjadi salah satu permasalahan kulit yang kerap dialami. Penyebabnya bisa jadi karena bawaan genetik, atau karena treatment yang salah. Ada beberapa bahan alami yang dapat membantu kamu untuk menyingkirkan pori-poi besar secara permanen.Hal ini bisa kamu praktekan di rumah ya.

Madu

Madu sangat bagus untuk kulit karena sifat antibakteri, obat dan penyembuhannya. Ia kaya akan potasium yang membunuh bakteri dan bertanggung jawab dalam penyumbatan pori-pori.

Metode:

Buat kombinasi madu dan yoghurt dan oleskan pada wajah kamu, setelah beberapa menit bilas dengan air bersih.

Mentimun

Mentimun adalah astringen alami yang membantu mengecilkan pori-pori yang terbuka. Ini juga meningkatkan tekstur kulit dan menambah cahaya segar pada kulit kamu.

Metode:

Parut mentimun dan ambil ekstrak airnya, lalu rendam bola kapas dan gunakan dengan lembut pada wajah kamu. Diamkan selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Kamu juga dapat menambahkan air mawar atau air lemon untuk hasil yang lebih baik

Putih telur

Digunakan untuk mengecilkan pori-pori yang membesar, mengenyangkan kulit muka dan menarik keluar minyak berlebih dari kulit berminyak.

Metode:

Kocok putih telur dan oleskan di wajah kamu, biarkan mengering kemudian bilas. Kamu juga bisa menambahkan air lemon atau oatmeal. Biarkan selama 30 menit, gosok dan cuci muka, ulangi ini dua kali seminggu.

Untuk hasil terbaik, tutupi kulit kamu dengan kertas tisu setelah mengoleskan telur putih dan kupas setelah mengering.

Lemon

Lemon adalah Jenis lain dar buah Jeruk yang mengandung banyak anti-oksidan dan vitamin C. Selain itu dalam buah lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Lemon juga dapat dimanfaatkan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah.

Metode :

Potong buah lemon menjadi 2 bagian, lalu peras airnya. Oleskan air perasan lemon pada wajah kamu. Biarkan selama 15 menit (hal ini akan membuat pori-pori menjadi menutup).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X