Alasan Kenapa Kulit Kamu Kusam

Alasan Kenapa Kulit Kamu Kusam

Wajah yang cerah, mulus, dan bercahaya pasti jadi impian banyak orang, terutama perempuan. Berbagai cara pun dilakukan demi mendapatkan wajah impian tersebut, mulai dari menggunakan berbagai produk skincare, perawatan ke salon, hingga mengonsumsi berbagai suplemen atau vitamin. Meski begitu, kadang ada saja kebiasaan-kebiasaan yang membuat wajah terlihat kusam.

Tidak melembapkan secara teratur

Kulit kusam butuh dilembapkan. Gunakan pelembap dengan bahan alami , membantu memperbaiki fungsi kulit, meningkatkan retensi air.  Aplikasikan pelembap dengan lembut ke arah atas untuk meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang sel-sel kulit di sekitar wajah dan leher.

Kurang tidur

Tidur dapat menjadi waktu pemulihan tubuh ketika sel-sel kulit memperbaiki diri dan beregenerasi. Jika periodenya diperpendek atau diubah, sel-sel kulit tidak dapat bekerja secara optimal.

Tidurlah minimal sembilan jam dalam sehari. Dan jangan lupa mengaplikasikan krim malam sebelum tidur untuk kondisi kulit terbaik di pagi harinya.

Stres

Jika semua perawatan kulit dari luar telah Anda lakukan, tapi tidak menyebabkan perubahan besar, mungkin masalahnya bukan di dalam tubuh, melainkan di pikiran. Ketika berbicara tentang stres, itu juga memiliki pengaruh besar terhadap kulit Anda. Stres menyebabkan peningkatan kortisol, yang mempengaruhi aliran darah ke kulit dan memperbaiki kulit. Rasa marah, frustasi, kecewa, apapun bentuknya, ia dapat menjadi pembatas antara Anda dan kulit bersinar yang diinginkan.

Lingkungan kotor

Di luar kebiasaan kamu sendiri, lingkungan yang kotor, seperti polusi udara dan paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit yang tidak terlindungi. Selain itu, kelembaban udara yang rendah dan angin juga merupakan masalah bagi kulit. Jika kamu hidup di daerah dengan tingkat asap yang tinggi, beberapa latihan olahraga dapat melawan efek dari lingkungan ini. Aerobik dapat meningkatkan sirkulasi pada kulit, yang membantu pertukaran nutrisi dan menghilangkan racun pada sel kulit. Kamu dapat menambahkan latihan di gym ke dalam rutinitas, dan bersiap-siaplah untuk melihat perbedaan yang besar pada kulit kamu.

Tidak makan makanan sehat

Kamu adalah apa yang kamu makan. Hindari makanan asin dan olahan karena dapat meningkatkan pembengkakan jaringan melalui retensi cairan, memperlambat refleksi cahaya yang ideal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X