Panduan Memilih Pelembab Terbaik di Bulan Puasa

Panduan Memilih Pelembab Terbaik di Bulan Puasa

Beda jenis kulit, beda pula perawatan yang harus dijalani setiap orang. Perbedaan itu termasuk pula mempengaruhi pilihan pelembab wajah yang digunakan.

Pelembab wajah diperlukan untuk mempertahankan struktur dan fungsi kulit dari berbagai faktor eksternal seperti udara kering, pendingin ruangan, sinar matahari, dan masih banyak lagi. Jika tidak, kulit akan nampak kusam.

Setiap pelembap wajah memiliki kandungan yang saling berbeda satu sama lain. Hasil yang kurang memuaskan akan dirasa jika kulit tak diintervensi pelembap wajah yang sesuai.

  1. Kulit berminyak

Kamu yang memiliki kulit berminyak harus mencari pelembap dengan label bebas minyak atau non komedogenik. Carilah produk berbasis gel, daripada lotion, krim, atau salep.

  1. Kulit kering

Kamu yang memiliki kulit kering seharusnya menggunakan produk yang mengandung lebih banyak minyak, daripada air, seperti krim atau salep, daripada lotion. Carilah kandungan ceramide yang dapat mempertahankan kelembapan lebih lama.

  1. Kulit normal atau kombinasi

Kulit normal adalah kulit yang tidak terlalu kering atau terlalu berminyak setelah dibersihkan, sehingga pelembap berbasis lotion saja sudah cukup.

  1. Kulit sensitif

Aturan dasar bagi pemilik kulit sensitif adalah menghindari kandungan wewangian atau bahan iritan lainnya. Perhatikan juga bahwa pelembap dengan kandungan air yang lebih banyak cenderung memiliki lebih banyak pengawet, daripada jenis pelembap lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X