Cegah Kulit Kering di Bulan Puasa

Cegah Kulit Kering di Bulan Puasa

Tanpa disadari puasa memberikan pengaruh pada kulit. Tubuh selama beberapa jam tidak mendapat asupan apapun termasuk cairan. Hal ini akan berpengaruh pada kondisi organ juga kulit.

Padahal kelembapan kulit diperlukan agar kulit kuat menghadapi cuaca serta kejamnya polusi di lingkungan sekitar. Selain itu, kulit yang lembap juga siap menerima nutrisi yang diberikan melalui produk perawatan. Lalu bagaimana cara menjaga kulit agar tidak kering di bulan puasa ?

Cukupi kebutuhan air putih
Saat berbuka dan sahur, pastikan kamu cukup minum air putihnya ya. Karena biasanya kulit kering juga disebabkan oleh tubuh yang dehidrasi. Dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh saat berbuka dan sahur, maka kelembapan kulit akan lebih terjaga dengan baik.

Konsumsi Sayur-sayuran & Buah-buahan

Konsumsilah berbagai macam makanan pada menu berbuka puasa dan sahur kamu, termasuk didalamnya sayur-sayuran dan buah-buahan. Mengapa demikian? Karena selain kandungan air yang tinggi pada sayur serta buah-buahan, terdapat juga vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit.

Rutin Menggunakan Produk Perawatan Kulit

Jangan lupa untuk tetap rutin menggunakan produk perawatan kulit kesayangan kamu dengan mencakup pembersih, toner, serum serta krim siang maupun malam. Hal tersebut dilakukan agar kamu dapat tetap menjaga kulit yang sehat dan menawan.

Cuci Wajah & Mandi Secukupnya

Pada dasarnya, bukanlah mandi yang akan membuat kulit menjadi semakin kering, namun perhatikan sabun yang kamu gunakan. Mandi dan mencuci wajah sebaiknya dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X