Bahaya Tidur Malam Untuk Kecantikan Kamu

Bahaya Tidur Malam Untuk Kecantikan Kamu

Apakah kamu pernah mengalami kesulitaan tidur saat malam hari. Ternyata, kurang tidur berdampak negatif loh bagi kecantikan. simak penjelasannnya di bawah ini ladies :

Timbul masalah kulit

Selain mempengaruhi kesehatan tubuh, kurang tidur juga dapat mempengaruhi tingkat kelembaban kulit seseorang. Kesehatan kulit menjadi tidak seimbang dan menjadi kering akibat dehidrasi. Selain itu, pH dalam kulit akan berkurang dan menjadikannya kemerahan dan berjerawat.

Mata Panda
Saat kamu tidak tidur dalam jumlah yang cukup, hal itu mengakibatkan pembuluh darah menjadi melebar, dan menjadi lingkaran hitam di sekitar mata.

Hindari Gadget

Kebiasaan memainkan ponsel saat akan tidur membuat jadwal tidur menjadi terganggu. Cahaya atau radiasi yang berasal dari gadget akan membuat mata tetap terjaga.Cahaya tersebut merangsang energi pada tubuh karena ritme sirkadian yang berada tepat di belakang bola mata berubah menjadi warna biru. Kemudian berdampak pada meningkatnya melatonin yang membuat kantuk tak kunjung datang. Hentikan kebiasaan ini, dan kamu akan terhindar dari masalah pori-pori kulit yang terus membesar.

Stres
Stres dapat mengakibatkan seseorang menjadi kurang Tidur. Secara otomatis, hal itu berdampak juga pada kesehatan kulit. Kulit ibarat jendela untuk sirkulasi tubuh, jadi saat kurang tidur kulit menjadi tidak berfungsi dengan baik. Lalu kulit menjadi kering, terkelupas dan kusam. Beberapa dokter menyarankan untuk melakukan olahraga terutama pada pukul 07.00 dan 17.00. Hal tersebut akan membantu melepaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X