Buah Ini Wajib Ada Di Menu Kamu Agar Awet Muda

Buah Ini Wajib Ada Di Menu Kamu Agar Awet Muda

Setiap manusia pasti akan mengalami penuaan, namun ada beberapa jenis buah dan sayur yang bisa menjaga kita agar tetap awet muda.

Buah delima

Dilansir dari Healthline, buah delima adalah salah satu buah yang paling sehat. Ini karena buah delima mengandung kadar antioksidan yang lebih tinggi daripada teh hijau.

Buah berwarna merah ini dikemas dengan kandungan vitamin C yang dapat mencegah efek kerutan akibat sinar matahari. Selain itu, buah delima juga mengandung asam ellagic dan punicalagin, dua nutrisi penting yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Dengan minum segelas jus buah delima secara rutin setiap minggu, kamu akan mendapatkan hasil kulit sehat, kencang, sekaligus awet muda.

Alpukat

Selain memiliki rasa yang lezat, alpukat adalah salah satu buah super dengan segudang manfaatnya untuk kesehatan. Nutrisi yang khas pada alpukat adalah kandungan lemak sehatnya yang aman dan tidak membuat tubuh gemuk.

Alpukat mengandung senyawa unik yang disebut dengan alkohol polihidroksi lemak yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan memperbaiki DNA yang rusak.

Tak hanya itu, alpukat juga mengandung lutein dan zeaxanthin, dua jenis antioksidan yang memberikan perlindungan ganda pada kulit. Alhasil, kulit tetap kencang dan tak mudah keriput karena efek penuaan.

Blueberry

Walau bentuknya kecil, siapa sangka kalau blueberry menawarkan manfaat menakjubkan untuk kulit sehat kamu. Blueberry telah terbukti dapat memperlambat efek penuaan, bahkan bisa membuat kamu panjang umur, lho!

Blueberry mengandung antosianin tinggi, suatu senyawa yang dapat menurunkan kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Dengan rutin mengonsumsi sekitar 350 gram blueberry setiap hari, Kamu akan terhindar dari garis-garis halus dan keriput di kulit. Alhasil, kamu terlihat lebih segar dan awet muda sepanjang hari.

Tomat

Cara lain agar awet muda adalah dengan mencoba menambahkan banyak  tomat pada menu makanan kamu. Ini karena tomat mengandung likopen, sejenis karotenoid yang dapat melawan efek sinar UV pada kulit.

Ya, sinar UV dapat merusak kulit, membuat cepat tua, bahkan menimbulkan kanker. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi makanan yang mengandung likopen dan antioksidan selama 15 minggu mengalami penurunan jumlah kerutan pada kulit secara signifikan.

Untuk mewujudkan kulit sehat dan awet muda, masak tomat dengan minyak zaitun yang juga mengandung lemak sehat. Dua kombinasi ini secara signifikan dapat meningkatkan penyerapan likopen ke dalam tubuh. Dengan demikian, kesehatan kulit tetap terjaga dan awet muda meski usia terus bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X