5 Tanda Kamu Memakai Pelembab Yang Salah

5 Tanda Kamu Memakai Pelembab Yang Salah

Pelembab adalah satu satu perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Bahkan kamu yang memiliki kulit berminyak sekalipun, tidak dianjurkan untuk meninggalkan pelembap dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Tapi kamu harus waspada disaat merasakan hal hal aneh setelah menggunakan pelembab , seperti kulit terasa terbakar. Berikut ini tanda – kamu memakai pelembab yang salah.

Berjerawat

Tanda kamu telah menggunakan produk pelembap yang salah adalah munculnya jerawat yang lebih banyak dari biasanya. Kuncinya adalah dengan beralih ke produk berformula non komedogenik dan bebas minyak.

Milia

Selain jerawat, pemakaian pelembab yang salah dapat memicu timbulnya milia. Benjolan-benjolan kecil berwarna putih yang terbentuk ketika keratin terperangkap di bawah permukaan kulit. Milia biasanya muncul di area sekitar mata.

Kulit kencang dan kering

Hal lain yang perlu diwaspadai adalah kulit terasa kencang atau kering, sehingga terasa seperti retak.

Iritasi atau Kulit Kemerahan

Setiap kulit memiliki jenis yang berbeda-beda, dari mulai yang tidak sensitif hingga sangat sensitif. Khususnya untuk kulit sensitif, pemilihan produk kecantikan pastinya harus sangat diperhatikan. Jika setelah menggunakan pelembap muncul kemerahan dan iritasi maka segera hentikan pemakaian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X