Tips Melawan Kemerahan Pada Kulit di Musim Dingin

Tips Melawan Kemerahan Pada Kulit di Musim Dingin

Kekeringan dan kemerahan adalah masalah kulit umum yang kita semua hadapi selama musim dingin. Ketika kulit kamu kekurangan hidrasi, kulit kamu menjadi kering dan merah terutama jika kulit kamu sangat sensitif. Kemerahan biasanya merupakan indikasi peradangan pada kulit.

Faktor-faktor lain yang menyebabkan kemerahan di musim dingin adalah sabun anti-bakteri, deterjen atau sabun berbahan dasar kimia. Memang ada solusi dalam bentuk lotion, krim, dll, yang khusus dirancang untuk musim dingin. Tetapi selain itu, penting untuk merawat kulit kamu dengan memperhatikan hal-hal tertentu.

Melembabkan

Ini adalah terpenting dan paling mendasar yang perlu kamu terapkan. Kemerahan pada kulit adalah tanda bahwa kulit kamu mengalami dehidrasi. Kemerahan juga bisa menyebabkan bekas dan bintik-bintik pada kulit. Kamu dapat memilih pelembab perawatan musim dingin sesuai dengan jenis kulit kamu dan menerapkannya setidaknya dua kali sehari untuk melindungi kulit kamu dari kemerahan.

Menjadi Lembut

Memberikan lembut pada kulit kamu adalah sesuatu yang kamu perlu berlatih selama ini. Kulit kamu sudah dalam keadaan sensitif, jadi melakukan sesuatu yang lebih pada kulit kamu hanya dapat meningkatkan iritasi dan kerusakan. Tentu saja, kamu perlu membersihkan kulit kamu setiap hari tetapi kamu harus sangat berhati-hati. Jangan menggosok kulit kamu dengan keras karena ini dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kulit. Jadilah lembut dan tepuk keringkan kulit kamu dengan handuk lembut.

Gunakan Tabir Surya

Musim dingin atau tidak, tabir surya adalah suatu keharusan untuk melindungi kulit kamu tidak peduli apa. Kamu mungkin sudah memiliki kulit sensitif dan kamu tidak ingin meningkatkan kerusakan pada kulit . Mengekspos kulit kamu ke sinar UV yang berbahaya dari matahari dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kulit. Karena itu gunakan tabir surya setiap kali kamu keluar dari rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X