Waxing Alami dengan Gula Karamel

Waxing Alami dengan Gula Karamel

Terlahir dengan banyak bulu di tubuh memang membuat banyak wanita tidak percaya diri. Waxing adalah salah satu pilihan yang tepat untuk menghilangkan bulu – bulu pada tubuh. Jika Anda tidak mau repot, bisa mengunjungi outlet waxing yang sudah banyak hadir di Jakarta tetapi biayanya pun tidaklah murah. Anda juga bisa melakukan waxing secara alami di rumah. Selain lebih murah , bahan – bahan yang digunakan untuk waxing dijamin alami karena menggunakan bahan gula dan karamel

Step 1. Siapkan sepotong kain katun yang bersih , potong menjadi potongan 1 sampai 1 1/4 inci. Atur potongannya dan siapkan bahan gula dan madu.

Step 2. Tempatkan 1 cangkir gula pasir putih dan 1/4 cangkir madu di mangkok atau gelas. Potong lemon segar menjadi dua dan peras air lemon dan campurkan ke dalam bahan gula pasir dan madu. Aduk rata.

Step 3. Tempatkan panci di atas api, masukkan adonan yang sudah dicampur yang terbuat dari gula, madu, dan air lemon, aduk diatas panci hingga berwarna kecoklatan dan mengental.

Step 4. Angkat adonan karamel yang sudah matang, diamkan selama 15 menit.

Step 5. Bersihkan kulit Anda yang akan dicukur, keringkan dengan handuk lembut. Gunakan tongkat es atau spatula plastik untuk mengoleskan karamel ke bagian tubuh yang ingin dihilangkan bulunya.

Step 6. Kulit yang sudah dioleskan karamel, tutup dengan kain yang dipotong-potong, tekan kain agar menempel.

Step 7. Diamkan selama 5 menit setelah mengeras. Tarik kain dengan cepat dengan arah yang berlawanan. Ulangi dua sampai tiga kali. Ulangi sesuai kebutuhan.

Step 8. Jika sudah selesai waxing. Simpan karamel yang tersisa ke dalam wadah yang bersih dan kedap udara.

Efek samping setelah waxing kulit terasa perih. Anda bisa menggunakan cream natural Pure Papaya Ointment untuk memberikan ketenangan atau mencegah iritasi akibat waxing. Yuk mulai dari sekarang biasakan gunakan produk alami untuk membuat kulit semakin sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X