Kebiasaan Sehari- hari yang Membuat Anda Cepat Tua

Kebiasaan Sehari- hari yang Membuat Anda Cepat Tua

Kebiasaan buruk yang dilakukan secara terus-menerus dapat membuat seseorang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Gaya hidup yang tidak sehat berdampak lebih cepat mengalami penuaan. Apa saja kebiasaan yang membuat seseorang menjadi lebih cepat tua? Berikut ini 5 kebiasaan yang membuat seseorang menjadi lebih cepat tua.

Berlebih mengonsumsi Dessert / makanan manis

Mengonsumsi dessert / makanan manis seperti cookies, cake secara berlebih mampu membuat berat badan Anda naik. Makanan manis juga membuat wajah Anda akan terlihat lebih tua. “Secara internal, molekul gula menempel pada serat protein di masing-masing sel kita,” kata Susan Stuart, MD, seorang ahli dermatologi bersertifikat San Diego, California. Proses ini, yang dikenal dengan glikasi, yang dapat memunculkan lingkaran hitam di bawah mata, garis- garis halus, keriput, dan hilangnya kontur wajah.

Anda tidur kurang dari lima jam setiap malam

Melewatkan waktu tidur tidak hanya menyebabkan kantung hitam di bawah mata, tapi juga dikaitkan dengan umur lebih pendek, kata Dr Casciari, pendiri klinik di Rumah Sakit St Joseph. “Tidur dalam rentang tujuh jam adalah waktu yang ideal,” katanya. Tidurlah lebih awal jika Anda memiliki gejala kurang tidur, yang mencakup kekurangan energi siang hari, kelesuan mental, masalah perhatian, atau kenaikan berat badan

Anda menggunakan tabir surya, tapi hanya pada saat berlibur

Menjalankan tugas, mengemudi, dan berjalan bolak-balik ke kotak surat mungkin akan lebih merusak kulit Anda daripada menghabiskan waktu seharian di pantai jika Anda melakukannya dengan tabir surya, kata Sarah L. Taylor, MD, profesor dermatologi di Wake Forest Baptist. Pusat layanan kesehatan. “Penyebab nomor satu dari hampir semua tanda penuaan dini pada wajah manusia adalah paparan sinar ultraviolet,” kata Dr. Taylor. “Sinar UV hadir bahkan saat mendung atau hujan.” Lindungi kulit Anda dengan memakai tabir surya kapan pun Anda pergi ke luar rumah. Dr. Taylor merekomendasikan SPF antara 30 dan 50 untuk pemakaian sehari-hari. Anda juga harus harus menyertakan pelembab jika memiliki kulit yang kering.

Minum melalui sedotan


Minum minuman berwarna gelap melalui sedotan bisa mencegah noda pada gigi Anda, tapi
juga bisa menyebabkan keriput terbentuk di sekitar mata dan mulut. “Ini juga terjadi saat merokok,” kata Janet Prystowsky, MD, ahli dermatologi bersertifikat di New York. Tuang minuman kemasan Anda ke dalam gelas minum dan hindari sedotan.

Anda memakai Makeup berlebih

Makeup berlebih bisa membuat kulit Anda menua. kata Dr. Stuart. “Memakai make up berlebihan, terutama produk berbasis minyak, bisa menyumbat pori-pori kulit Anda dan menyebabkan wabah.” Selain itu, terlalu banyak menggunakan produk kulit dengan wewangian, bahan kimia yang menjengkelkan, dan agen alkohol dapat mengeringkan kulit dengan mengeluarkan minyak alaminya, yang menyebabkan garis dan keriput dini. Konsultasikan dengan dokter kulit Anda untuk mendapatkan panduan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X