8 Bahan Alami Atasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

8 Bahan Alami Atasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

Tahukan Anda, setiap hari kulit merasa menderita karena kotoran, debu, polusi dan faktor lingkungan lainnya. Tapi, selama musim panas, kulit dan rambut Anda cenderung paling menderita. Karena sinar UV yang berbahaya dari sinar matahari, mampu merusak kulit Anda . Sinar matahari yang berbahaya dapat menguras minyak alami pada kulit, yang berarti mengeringkan kulit, sehingga membuat Anda memiliki kulit yang kecokelatan dan dehidrasi.

Apalagi karena sinar ultraviolet matahari, bisa menyebabkan kulit terbakar, yang terkadang bisa menimbulkan risiko kanker kulit pada diri seseorang.

Jadi, jika Anda mengalami kulit rusak / terbakar akibat sinar matahari, ada beberapa  bahan alami yang bisa Anda buat dibuat di rumah.

1. Aloe Vera Gel

Menggunakan gel aloe vera pada kulit dapat membantu membuat kulit menjadi cantik dan bersinar. Karena 90 persen air hadir dalam gel lidah buaya, ini bisa membantu membantu kulit bermasalah akibat sengatan matahari. Ambil satu daun lidah buaya dan keluarkan gel dari lidah buaya. Oleskan area kulit yang rusak / terbakar akibat sinar matahari, pijat kurang lebih selama 10 menit dan bersihkan dengan air dingin.

2. Susu

Menggunakan susu pada kulit yang rusak akibat sinar matahari adalah alternatif perawatan yang bagus, karena membantu merawat kulit yang terbakar akibat matahari. Karena banyak protein, lemak, dan vitamin hadir dalam susu, ini dapat membantu produksi kolagen, sehingga membuat kulit Anda halus dan lembab. Ambil beberapa susu dingin dan tambahkan beberapa es batu ke dalamnya. Begitu susu sangat dingin, oleskan pada kulit yang terbakar matahari dengan bantuan es batu.

3. Cuka Apel

Menggunakan cuka sari apel adalah salah satu metode penting yang membantu mengobati kulit yang rusak akibat sinar matahari. Saat cuka sari apel dioleskan ke kulit, ia bekerja sebagai zat yang membantu mengecilkan pori-pori, sehingga mengembalikan kulit yang telah rusak. Ambil setengah cangkir cuka sari apel dan campurkan dengan setengah cangkir air. Campur kedua bahan itu bersama-sama dan oleskan larutan pada kulit. Tunggu beberapa saat dan bersihkan dengan air.

4. Baking Soda

Menggunakan baking soda pada kulit dapat membantu meningkatkan penyembuhan lebih cepat dan karenanya sangat bermanfaat dalam merawat kulit yang rusak akibat sinar matahari. Ambil setengah sendok roti soda dan campurkan dengan air dingin. Campur kedua bahan itu bersama-sama dan oleskan masker ini ke area yang terbakar matahari. Cuci bersih setelah 10 menit. Ulangi obat ini dua kali dalam sehari untuk melihat hasil yang lebih baik.

5. Teh Hijau

Karena banyak antioksidan yang ditemukan dalam teh hijau, ini bisa membantu mengobati daerah yang terbakar matahari dengan mudah. Ambil beberapa teh hijau dan seduh untuk beberapa lama. Sekarang kumpulkan teh hijau dalam wadah dan biarkan dingin beberapa lama. Begitu air mendingin, oleskan air teh hijau ke kulit yang terbakar matahari dan biarkan hingga dingin. Cuci dengan air dingin nanti.

6. Mentimun

Mentimun mengandung enzim aktif yang membantu memperbaiki jaringan kulit yang terbakar akibat matahari. Ambil beberapa mentimun dan iris mereka menjadi beberapa bagian. Sekarang gosok potongan mentimun ke kulit dan pijat selama 10 menit. Lalu cuci dengan air dingin. Anda juga bisa mengoleskan jus ketimun pada kulit untuk mendapatkan hasil yang baik.

7. Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan obat yang sangat baik membantu kulit yang rusak akibat sinar matahari. Karena asam laurat yang ditemukan dalam minyak kelapa, dapat membantu membalikkan kerusakan pada kulit. Ambil beberapa minyak kelapa dan hangatkan beberapa lama. Sekarang pijat area kulit yang rusak / terbakar dengan minyak dan biarkan selama beberapa jam. Minyak kelapa tidak hanya membantu mengobati kulit yang rusak akibat sinar matahari, tapi juga membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit.

8. Oatmeal

Menggunakan oatmeal tidak hanya membantu mengelupas kulit Anda, tapi pastinya membantu merawat kulit yang rusak akibat sinar matahari juga. Karena sejumlah besar komponen anti-inflamasi dan antioksidan yang ditemukan di oatmeal, dapat membantu merawat kulit yang rusak akibat sinar matahari. Ambil beberapa gandum dan campurkan dengan yogurt. Pijat daerah dengan campuran ini dan bersihkan dengan air dingin setelah beberapa saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X