10 Pelembab Organik Homemade Terbaik Untuk Kulit Sehat

10 Pelembab Organik Homemade Terbaik Untuk Kulit Sehat

Sebagian dari kita berfikir bahwa kulit tidak membutuhkan pelembab setiap harinya. Tapi sebenarnya kulit kita membutuhkan vitamin agar kelembaban kulit tetap terjaga. Oleh sebab itu pemakaian pelembab setiap harinya guna mencegah kulit menjadi kering.

Pelembab bisa didapatkan di toko kecantikan, tetapi produk pelembab yang dijual di toko cenderung memiliki harga yang mahal. Selain itu juga pelembab yang Anda beli belum tentu cocok dengan jenis kulit. Pelembab juga past mengandung bahan kimia dan pengawet yang justru membuat kulit tidak sehat.

Satunya – satunya pilihan yang tersisa adalah membuat pelembab sendiri di rumah. Anda bisa membuat pelembab dari bahan – bahan alami organik dan menyimpannya di lemari es.

Berikut ini 10 resep pelembab organik yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah.

1. Lavender Dan Minyak Kelapa

Campurkan ½ cangkir minyak kelapa dan 1 sendok teh minyak vitamin E dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender ke dalamnya. Pelembab ini memiliki khasiat antimikroba yang berkhasiat mengurangi bekas luka dan juga melemaskan otot pada kulit.

2. Spray Susu

Tuangkan susu ke dalam botol Spray/ semprot. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes air mawar. Semprotkan larutan ini ke wajah Anda tiga kali sehari untuk kulit segar dan sehat.

3. Pelembab Aloe Vera

Campurkan 1 cangkir gel aloe, 1 sendok teh minyak vitamin E, dan 2 sendok makan minyak almond. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda tapi kebanyakan orang menghindarinya karena baunya yang kuat.

4. Shea Butter

Shea butter sendiri merupakan pelembab yang hebat. Ini adalah antimikroba dan memiliki sifat menangkal radikal. Anda bisa menerapkannya di wajah, tapi jangan berlebih karena wajah akan berminyak. Shea butter juga bisa menjadi pelembab wajah sebelum makeup.

5. Buah Pir

Pilih buah Pir, kemudian hancurkan menggunkan mesin blender. Campur dengan sedikit krim. Gunakan sebagai pelembab untuk pemakaian sehari – hari. Dan jangan lupa untuk selalu menyimpannya di kulkas.

6. Gliserin dan Pelembab Air Mawar

Ambil 2 sendok makan gliserin dan 1 sendok teh air mawar. Campur dengan baik dan gunakan sebagai pelembab. Kulit Anda akan menjadi halus dan pori- pori juga menyusut.

7. Masker Wajah Alpukat

Masker wajah ini adalah pelembab organik buatan sendiri yang mudah dibuat. Campur 1 buah alpukat yang sudah dihancurkan dengan 1 sendok teh madu, dan 1 sendok air lemon. Simpan di kulkas selama 30 menit sebelum mengaplikasikannya di wajah Anda. Untuk hasil terbaik, gunakan masker wajah Alpukat sekali seminggu.

8. Pelembab Teh Hijau

Buat secangkir teh hijau. Setelah dingin, ambil 2 sendok teh dan tambahkan 2 sendok teh gliserin dan 1 sendok teh lemon. Aplikasikan di wajah Anda dan biarkan diserap sebelum Anda mengoleskan make up.

9. Almond Oil Moisturizer

Panaskan 1 sendok teh petroleum jelly di dalam panci. Setelah benar-benar meleleh, tambahkan 2 sendok teh minyak almond dan 1 sendok teh jus lemon ke dalamnya. Pelembab ini membantu menyeimbangkan jumlah minyak dan kelembaban di kulit.

10. Masker Wajah Apple

Ambil satu apel kemudian hancurkan menggunakan mesin Blender satu apel, tamkan 1 sendok teh madu ke dalamnya. Simpan di kulkas dan gunakan setiap hari. Masker wajah ini bermanfaat untuk kulit berminyak dan menambah kelembaban pada kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X